“Tetap Hangat Di Musim Dingin” Dari Binjai

img_9525-1

BINJAI, syamorganizer.com – Memasuki musim dingin 2016, Syam Organizer menggelar Event Tabligh Akbar serentak di 30 Kota se Indonesia. Binjai merupakan salah satu kota yang turut menyelenggarakan event serentak ini.

Bekerja sama dengan komunitas “Binjai Sedekah Bersama” dan “Muslimah Youth Generation”, acara yang berlangsung di Masjid Agung Kota Binjai pada Ahad(16/10/2016) ini  menghadirkan narasumber Ustadz Zulkarnain Asri, Lc, MA. pendiri Yayasan Al Kaffah Kota Binjai dan relawan kemanusiaan indonesia Bang Abdush Shomad.

Bang Abdush Shomad yang sudah empat kali pulang pergi ke Suriah membagikan pengalamannya selama menjadi relawan kemanusiaan. Ia juga menceritakan hakekat konflik yang terjadi di Suriah dan Palestina serta bagaimana seharusnya kita mensikapinya.

Revolusi yang terjadi di suriah tidak seperti yang terjadi di negara – negara arab lainnya. Dimana negara- negara lain konflik hanya terjadi dalam waktu singkat, namun di suriah sudah berjalan hampir 6 tahun. “Di libya, hanya brapa lama? Di tunisia, berapa lama? Di suriah? Tidak sama..Sudah hampir 6 tahun” jelasnya.

Seorang Ibu menyampaikan usulannya kepada Ustadz Zulkarnain, agar program peduli kemanusiaan ini di sosialisasikan di seluruh elemen masyarakat, termasuk instansi-instansi pemerintahan. Oleh Ustadz Zulkarnain, usulan ini disambut dengan positif. “InsyaAllah tentukan kapan waktunya, kita akan tindak lanjuti” . Ungkapnya.

Rep. Ricky/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*