Tetesan Airmata untuk Anak-anak di Suriah

20. Ahad, 14 Des 2014 Pringsewu Musdingg

Lampung, Syamorganizer.com – Seorang ibu meneteskan airmata ketika Ust. Saiful Anwar menjelaskan kondisi anak-anak yang ada di Suriah pada Event Road Show Pedul Anak-Anak di Musim Dingin di Lampung, Pringsewu hari Ahad (14/12/2014).

Ibu-ibu mendominasi peserta event yang dilaksanakan pada Ahad pagi tersebut. Kondisi memprihatinkan yang dialami oleh anak-anak di Suriah membuat tetesan airmata deras tidak terbendung. Setiap hari anak-anak dibunuh oleh sniper-sniper jitu, yang ternyata sebgaian dari mereka adalah sniper-sniper wanita kafir syiah. Setiap hari selalu ada anak-anak yang terbunuh. Sementara itu, musim dingin yang dimulai pada bulan Desember ini menambah penderitaan anak-anak di Suriah. Tidak alat penghangat, tidak ada rumah yang kokoh, hanya tenda dan beralaskan tikar serta ditemani lampu yang redup setiap malamnya. Mereka membutuhkan selimut, mereka membutuhkan makanan dan minuman. Kebahagianya terpancar di wajah para muslim Suriah ketika Relawan Syam organizer datang untuk memberi bantuan baik secara moril maupun bantuan makanan dan selimut.

“Musim dingin ini akan terus berlangsung sampai sekitar bulan Maret 2015. Bantuan dari kaum muslimin Indonesia masih sangat dibutuhkan”, jelas Ust. Saiful Anwar. Kenyataan seperti yang disampaikan Ust. Saiful Anwar, yang pernah menjadi relawan kemanusiaan untuk Suriah, membuat ibu-ibu menangis dan iba dengan anak-anak yang terdzolimi di negerinya sendiri.
“Apakah hal demikian yang dirasakan oleh antum sekalian?”, tanyanya yang tak memerlukan jawaban, karena jawaban telah terlihat dari derai airmata para hadirin yang sebagian besarnya adalah para ibu. Di akhir acara disampaikan oleh panitia bahwa dana yang terkumpul untuk membantu anak-anak di Suriah di musim dingin mencapai 21 juta rupiah. Alhamdulillah. [Adi/lampung]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*