Tetesan Airmata yang Tak Tertahan

Solo – Syamorganizer.com – Syam Organizer Soloraya mengadakan acara Roadshow Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam (SPMB) di Masjid Jami’ Muslim Tohudan, Colomadu, Solo Ahad (15/6). Acara tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pengurus Lembaga pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Colomadu. Hadir sebagai narasumber pada acara tresebut, yakni  Ustadz. Tengku Azhar Lc, Relawan Suriah dari Indonesia dan pemerhati dunia Islam asal Solo 
Tepat pukul 08.30 WIB, acara SPMB dimulai. Diawali dengan sambutan-sambutan oleh pengurus Masjid dan Ketua Panitia dari LP2A yang berterima kasih atas terselenggaranya RoadShow Tabligh  SPMB di daerah Colomadu dan berharap kerjasama ini tetap berjalan sampai seterusnya.
Setelah selesainya sambutan, selanjutnya pembawa acara memberikan waktu penuh kepada Ustadz Tengku Azhar Lc untuk menjelaskan tentang Aqidah Syi’ah yang sudah menjamur subur di negeri ini. Dalam keteranganya Ustadz Tengku Azhar Lc memaparkan beberapa point-point penting yang sangat membahayakan stabilitas negara ini, karena dalam Rukun Islam versi Syi’ah ada sebutan Al-Wilayah yaitu yang berarti kekuasaan. Karena orang-orang Syi’ah akan mengusai dan meng-“Cleaning” kaum sunni yang terdapat di wilayah kekuasaan mereka. Hal semacam ini sudah sering terjadi di belahan bumi Islam wilayah timur tengah di antaranya adalah Iraq dan Suriah.
Acara selanjutnya yaitu penggalangan dana yang dimotori oleh Ustadz Saiful Haq. Dalam paparannya,  beliau menjelaskan tentang kondisi Suriah saat ini. Beberapa slide foto dan video dokumenter yang ditampilkan mampu menarik perhatian jama’ah. Alhamdulillah setelah dipenghujung tahridh, dana yang terkumpul Rp.6.758.000,-. Semoga Allah ‘Azza wa Jalla membalas dengan balasan yang berlipat-lipat. Pada sesi wawancara, salah seorang ibu mengungkapkan kegundahan hatinya tentang tragedi yang menimpa saudaranya di Suriah. Dengan suara yang disertai sesegukan tangis, beliau mengajak kaum muslimin sedunia, khususnya Indonesi untuk tetap memperhatikan penderitaan yang terjadi di suriah.
Pada sore harinya RoadShow SPMB dilaksanakan di Aula Pameran Goro Assalam Solo. Ustadz Tengku Azhar sebagai narasumbernya. 
Pukul 16.30 WIB acara dumulai. Namun tema pada Tabligh Akbar kali ini kita mengangkat tema “Save The Children Of Syria”, betapa pentingnya kita menjaga senyuman anak-anak Suriah. Karena sudah banyak ana-anak suriah yang terancam masa depannya. Tak bosan-bosannya Ustadz Tengku mengabarkan kepada masyarakat Indonesia tentang penderitaan yang dialami kaum muslimin di Suriah. Pada acara ini donasi yang terkumpul Rp.1.332.700,-.  Semoga dengan Harta ini, Allah memberikan keteguhan kepada anak-anak Suriah dan memberikan ketentraman hati kepada para muhsinin yang sudah menyisihkan hartanya untuk anak-anak Suriah.

Seorang lelaki separuh baya yang kita wawancarai kembali meneteskan air mata karena ketidaksanggupan beliau memberikan komentarnya tentang apa yang terjadi Suriah, karena baru kali ini beliau mengerti tragedi yang “sesunggunhya” terjadi di Suriah. Air Mata peduli yang beliau teteskan semoga dapat menentramkan hati kaum muslimin di Suriah. 

Melihat kenyataan seperti itu SO Soloraya berpesan kepada team-team SO yang lain untuk tetap istiqomah memberikan kabar dan penjelasan kepada masyarakat Indonesia karena masih banyak masyarakat kita yang belum paham tentang pembantaian yang terjadi di Suriah serta sesatnya Syi’ah. “Semoga Allah Ta’ala meneguhkan langkah kalian diatas Risalah dan Dakwah ini.. Allahumma Aaminn”, demikian doanya mengakhiri pesan yang disampaikan.
Kontributor: Ridho/ SO Soloraya
Editor: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*