Tiga Kota Menebar Cinta untuk Bumi Syam

Syamorganizer.com – Roadshow 58 kota dan Tabligh Akbar yang dimotori oleh Syam Organizer akhirnya sampai di Banjarnegara, Purwokerto dan Purbalingga. Bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah, Tebar Cinta untuk Bumi Syam yang digelar di 3 kota ini menghadirkan 2 pembicara, yakni Ust. Jumanto, Lc. (Relawan HASI ke-2, Purwokerto) dan Ust. Saiful Anwar (RelawanSyam Organizer Ke-1, Magelang). Kegiatan yang digelar dari tanggal 29 November sampai 1 Desember dan disertai dengan penggalian dana untuk kaum muslimin di Suriah ini dihadiri tidak kurang dari 200 orang di setiap tempatnya.

Ust. Jumanto, Lc pada kesempatan ini memaparkan tentang Nubuwah bumi Syam. Bagaimana Alloh dan Rosulullah SAW menjelaskan tentang kebarokahan bumi Syam padahal saat itu beliau sendiri berada di Madinah. Ust. Jumanto juga menjelaskan bagaimana negeri Syam di akhir jaman, dimana terjadinya marhamah kubro, turunnya Dajjal serta Nabi Isa dan munculnya Imam Mahdi. Di samping menjelaskan keadaan salah satu negeri syam sekarang yaitu negeri suriah.

Pada sesi berikutnya, Ust. Saiful Anwar menjelaskan tentang fakta dan data yang beliau peroleh sewaktu menjadi relawan Syam Organizer  ke 1 yang di kirim ke suriah. Banyak syubhat yang berkembang terkait dengan pemberitaan tentang suriah, maka pada kesempatan ini beliau membantah syubhat-syubhat yang ada dan menggugah kepedulian muslim di Purbalingga, Banjarnegara dan Purwokerto untuk ikut bagian dalam membantu saudara muslim kita di suriah.

Pada kesempatan setiap kegiatan tabligh di 3 kota ini selain diisi dengan pemaparan sekitar Bumi Syam, Syiah dan penderitaan kaum muslimin di Suriah, juga diadakan penggalangan dana untuk Suriah. Dari Masjid Al Mujahidin Karang Anyar – Batur, Banjarnegara, terkumpul dana sebesar 17.000.000, Masjid Agung Purbalingga terkumpul dana 23.000.000 sedangkan dari 2 masjid di Purwokerto, yakni masjid Baitul Arqom dan Masjid al Fataah terkumpul dana umat Islam sebesar 23.000.000, 2 buah cincin dan sebuah sepeda motor Kharisma tahun 2000. Semoga bermanfaat.
Rep: Syam Organizer Purwoketo
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*