Tiga Rekomendasi Ulama Dunia Menyikapi Suriah

Bekasi –  (syamorganizer.com) Informasi baru dibawa oleh Ust. Farid Ahmad ‘Uqbah, MA dalam acara Road Show 35 kota bertajuk tabligh Akbar “air Mata Suriah” di Kota Bekasi. Ustadz Farid begitu beliau sering disapa, adalah salah satu ulama Indonesia yang mendapatkan kehormatan sebagai peserta dalam pertemuan ulama se dunia di Mesir  13 Juni 2013 yang lalu. Pertemuan yang dihadiri tidak kurang dari 50 negara dengan lebih dari 500 ulama dari seluruh penjuru dunia itu salah satunya adalah membahas tentang krisis Suriah.

Tabligh Akbar yang diadakan oleh syam organizer kota bekasi itu bertempat di masjid jami’ Al Mukminuun komplek Kementrian Sosial Bulak Kapal Bekasi. Tabligh yang dihadiri lebih dari 800 orang dari Bekasi dan sekitarnya ini  menjadi berbeda dari kegiatan serupa di tempat yang lain. Berbeda karena syam organizer menghadirkan dua nara sumber yang sama-sama pernah berada di Suriah. Ustadz Mas’ud Izzul Mujahid adalah relawan ke 6 HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) sebuah lembaga kemanusiaan yang saat ini sering mengirimkan tenaga kemanusiaan ke Suriah, dan Ustadz Farid Ahmad ‘Uqbah, M.A seorang Da’i yang juga pernah berangkat ke Suriah beberapa saat sebelum krisis Suriah.

Ustadz Farid menyatakan bahwa ada hal yang tidak banyak diungkap media dari pertemuan ulama di Mesir itu. Para ulama disana merekomendasikan 3 hal penting terkait dengan krisis Suriah :

  1. Para ulama akan segera membentuk front jihad pembelaan terhadap kaum muslimin di Suriah
  2.  Para ulama memberikan dorongan kepada kaum muslimin di seluruh dunia untuk memberikan bantuan harta kepada kaum muslimin di Suriah sampai mencapai 1 Milyard Dollar. 
  3. Para ulama akan mengambil langkah mengadakan komunikasi politik kepada seluruh Negara Islam di dunia agar meberikan bantuan kepada kaum muslimin di Suriah yang akan dipimpin oleh Syaikh DR. Yusuf Qordhowi.


Hal tersebut, lanjut beliau peting karena dinyatakan oleh para ulama, bahwa kalau kaum muslimin gagal mempertahankan Suriah, maka bisa jadi anak cucu kita akan menjadi Syiah semua, karena yang terjadi di Suriah adalah peperangan antara Syi’ah dan Ahlu Sunnah. Terlalu banyak bukti yang bisa dilihatakan fakta itu, tegasnya

Bahkan beliau menyatakan “Pernyatan yang lucu ketika ada fihak yang memfitnah bahwa pertemuan ulama di Mesir adalah pertemuan untuk mencari perhatian kaum muslimin, apalagi ada yang menyatakan bahwa pertemuan itu dianggap sebagai langkah Syaikh DR. yusuf Qordhowi agar menjadi ketua Robithoh Alam Islamy.”

“Justru pertemuan di Mesir itu adalah pertemuan kaum muslimin ahlu sunnah, karena di  sana berkumpulnya kaum muslimin dari semua kelompok, ada ikhwani, ada Salafy, ada Tablighy dan lain-lain. Mereka bertemu di atas nama aqidah”, lanjutnya menegaskan.

Dari sinilah sudah tidak ada alasan lagi bagi kaum muslimin untuk tidak memberikan bantuan kepada kaum Muslimin di Suriah meskipun hanya dengan doa, karena satu doa yang mustajab lebih berguna daripada 3000 pasukan. Semoga Allah senantiasa memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang mukmin.

Rep : Faiz

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*