Tim Inspeksi Senjata Kimia PBB Ditembaki Sniper di Damaskus

Damaskus – Syamorganizer.com – Penembak jitu tidak dikenal menembak dan merusak sebuah kendaraan yang digunakan oleh Tim inspeksi senjata kimia PBB di Damaskus pada Senin (26/8) ketika tim  mereka berusaha  mencapai lokasi dari serangan yang diduga menggunakan gas beracun, kata seorang juru bicara PBB.
“Kendaraan pertama Tim Investigasi senjata kimia  itu sengaja ditembak beberapa kali oleh penembak jitu tak dikenal di daerah zona penyangga,” kata jurubicara itu, menambahkan mobil itu tidak lagi berguna dan kendaraan pengganti sedang diperoleh.
Dewan Umum Revolusi Suriah bidang media Ebu Muhammad mengatakan kepada seorang koresponden Anadolu Agency bahwa para ahli PBB diblokir di daerah Muaddamiye. “Para ahli kimia PBB diserang oleh unit intelijen udara dekat bandara Militer Mezze. Pasukan Rezim mencegah pakar PBB masuk ke daerah itu,” ujar Ebu Muhammad. Dia mengatakan bahwa salah satu mobil mogok karena ditembak.
Sementara itu, juru bicara PBB mengatakan bahwa kendaraan milik inspektur “sengaja ditembak beberapa kali” oleh penembak jitu. Martin Nesirky mengatakan tim akan kembali ke daerah setelah mengganti kendaraan.
Pasukan Suriah melancarkan serangan kimia terhadap penduduk sipil Rabu lalu, memicu kemarahan internasional yang memaksa Damaskus untuk mengizinkan para pakar PBB untuk mengunjungi tempat itu untuk menyelidiki klaim penggunaan senjata kimia. Sebagai akibat dari serangan kimia, 1.300 orang diyakini telah meninggal. (sumber:qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*