Tim Relawan Syam Organizer Pulang Dari Suriah

Yogyakarta – Syamorganizer.com. – Setelah bertugas kurang lebih 1 bulan di Suriah akhirnya Ust Abu Fawzan  pada pk. 15.30 mendarat di Bandara Udara Adisucipto Yogyakarta. Dengan dijemput Tim Syam Organizer  Ust. Abu Fawzan langsung mengadakan jumpa pres dengan kalangan media Islam untuk memberitakan kabar terkini dari Suriah. Di Kantor Syam Organizer sudah menunggu beberapa media Islam  yang akan meliput acara itu. Dipandu oleh Sekretaris Syam Organizer acara jumpa pers dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Beliau mengawali jumpa pers dengan menyampaikan salam dari kaum muslimin di Suriah, kemudian dilanjutkan dengan cerita perjalanan beliau sampai di Suriah dan sambutan masyarakat Suriah akan kehadiran  Tim Syam Organizer bersama Tim HASI.

Misi Keberangkatan Tim Syam organizer adalah mengantarkan bantuan hasil penggalangan Dana Road Show Tabligh Akbar 35 kota yang telah dilaksanakan 2 bulan sebelumnya. Bantuan yang diserahkan berupa  makanan, genset, peralatan dan kebutuhan sehari-hari.

Beliau bercerita begitu beratnya ketika ingin meninggalkan Suriah karena melihat banyaknya kebutuhan yang harus dibantu. Di sisi lain, Suriah sendiri adalah sebuah negeri yang penuh barakah. Namun karena kedzoliman rezim Basyar menyebabkan kaum muslimin di Suriah harus mengalami kondisi seperti sekarang ini.
 
Kemudian mengenai wilayah  yang ditempati Tim adalah di daerah yang bernama Salma. Keheranan yang beliau rasakan bahwa ternyata ketika sebelum revolusi anak-anak Suriah tidak diperbolehkan mengucapkan Allahu Akbar, tidak boleh belajar bahasa arab fush-hah. Sampai ketika ada orang tua yang mengantar anaknya sekolah, kemudian ada anak yang mengucapkan Allahu Akbar, maka bisa dipastikan orangtua si anak itu dipastikan akan ditangkap.

Selama di Suriah tim Syam organizer  bertugas selain memberikan bantuan juga mengemban amanah dakwah kepada kaum muslimin. Karena kondisi mereka sangat memprihatinkan, terbukti banyak diantara mereka yang kurang memahami tentang persoalan Dien (agama). Bagaimana membaca Al Qur’an, bagaimana Sholat dan perkara lain yang kaitanya ubudiyyah. Masalah bagaimana berjuang mereka sudah sangat siap, namun dalam urusan Dien banyak diantara mereka yang masih memerlukan bimbingan dan arahan.

Kesan yang sangat beliau rasakan adalah keramahan dan kesopanan mereka kepada para relawan, bahkan mereka sangat mengkhawatirkan keselamatan relawan. Sehingga selalunya para relawan dikawal ketika beraktifitas. Dan mereka sangat bergembira mendengar bahwa di Indonesia ada lembaga yang mengadakan penggalangan Dana untuk disalurkan kepada mereka.

Ucapan terima kasih Jazaakumullahu Khairon kepada kaum Muslimin Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada kaum muslimin Suriah, Syam Organizer siap menyalurkan bantuan dari kaum muslimin Indonesia untuk pemberangkatan relawan berikutnya.
(Faiz/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*