Tokoh Islam Bali, Dukung Solidaritas Kemanusiaan Syam Organizer

tb

Bali, Syamorganizer.com – Suasana lengang sehabis waktu subuh, Senin (16/3) tidak mengurungkan niat perjalanan dakwah Ust. Fuadi di pulau Bali. Perjalanan dalam rangka menggugah empati kaum muslimin terhadap derita kaum muslimin di Bumi Syam. Pada kesempatan ini, Ust. Fuadi yang dikenal juga dengan panggilan Abu Uwais As-Syami akan bersilaturahim ke beberapa pemuka tokoh islam di pulau dewata Bali.

Salah satu tokoh yang beliau kunjungi adalah Ust Hasan Ali, B.A. yang lebih dikenal dengan tokoh islam generasi awal dalam perkembangan islam di Bali. Sambutan Jamuan yang begitu hangat terasa disampaikan Ust Hasan Ali disela-sela pembicaraan santai.

Silaturahim yang mempererat persaudaraan merupakan hal yang sulit dipisahkan bagi sosok Abu Uwais dalam perjalanan dakwah kemanusiaanya kali ini.

“Krisis kemanusiaan Suriah yang kini makin parah cukup menyayat hati dan membuat mata terus meneteskan air mata”, ungkap Abu Uwais kepada Ust. Hasan Ali. Dan apa yang dirasakan Ust. Fuadi ini dirasa juga oleh Ust. Hasan Ali.

“Panggilan iman dan jujurnya nurani harusnya menjadi awal kuatnya persaudaraan islam tanpa harus tersekat oleh jarak dan batas”, kata Ust. Hasan. “Itu baru solidaritas dan persaudaraan yang sesungguhnya”, tegasnya. Beliau juga menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh syam organizer.

Selanjutnya, pengalaman Abu Uwais dalam membantu menangani korban dalam misi kemanusiaan dan pengungsian pada tahun 2013 serta perjalanan spiritual dan pengalaman beliau menjadi relawan kemanusiaan menjadi obrolan santai yang menarik.

Konflik Suriah yang telah memasuki tahun kelima ini belum terlihat tanda-tanda berakhirnya. Bahkan persoalan di Suriah terlihat semakin rumit dan penderitaan kemanusiaan di Suriah kian terpendam di mata dunia.

Kaum muslimin Suriah-lah pihak yang paling merasakan dampaknya. Mereka harus berjuang keras demi mempertahankan hidup di tengah kondisi yang serba sulit.

“Tak Pelak jika hari ini badan keamanan dunia PBB menyatakan bahwa krisis kemanusiaan di Suriah sebagai krisis kemanusiaan terbesar abad ini sejak tahun 2011 dan lebih dari 250.000 jiwa korban tewas”, papar Abu Uwais mengakhiri pembicaraanya. (Azmi/Bali)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*