Tokorondo, Menjadi Start Safari Ramadhan Syeikh Abdul Rahman al Halabi di Poso

311

Poso, Syamorganizer.com – Kamis, (23/6/2016) tepatnya hari ke 18 Ramadhan, Syeikh Abdul Rahman Al Halabi memulai roadshownya di Kota Poso ke Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir. Agenda pertama Syeikh yaitu buka bersama Syeikh Abdul Rahman Al Halabi diadakan di Masjid Al Muhajirin Desa Tabalu Poso Pesisir. Ratusan warga Desa Tabalu menghadiri buka bersama Syaikh Abdul Rahman Al Halabi.

Setelah sholat magrib kesempatan diadakan beberapa nasehat dari syaikh Abdul Rahman Al Halabi. Di pembukaan beliau menyampaikan pesan bekal takwa. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran pertemuan tersebut. “Permasalahan Palestina adalah permasalahan kaum muslimin secara menyeluruh, karena Palestina adalah kiblat pertama kaum muslimin. Bumi Palestina juga tempat Isro Nabi Muhammad SAW”, jelasnya yang disertai dengan nukilan ayat Al Qur’an. “Maka permasalahan bumi suci Palestina adalah permasalahan bersama bagi orang yang mengakui dien Islam sebagai diennya,” tambahnya.

Setelah menyampaikan beberapa nasihat, karena waktu singkat dan perjalanan masih sekitar 30 menit ke tempat acara selanjutnya , Syeikh beserta rombongan langsung menuju Desa Tokorondo Poso Pesisir untuk sholat isya sekaligus imam sholat tarwih dan menyampaikan tausiyah Ramadhan.

308 309 310
Rep.: Tejo
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*