Turki Kerahkan Pasukannya ke Perbatasan Suriah

Hatay – Syamorganizer.com – Turki semakin mendorong pasukannya  ke perbatasan Suriah di tengah diskusi mengenai intervensi militer di negeri ini.

Sebuah konvoi militer yang terdiri dari 20 kendaraan dikirim ke wilayah Yayladag di provinsi Hatay, Kamis (05/09). 50 personil militer juga dikerahkan ke daerah tersebut.

Beberapa negara Barat, serta Turki sudah mendukung intervensi di Suriah menyusul eskalasi lain dari situasi di sana. Pada tanggal 21 Agustus lalu, ramai media mengabarkan ada penyebaran skala besar senjata kimia di dekat Damaskus yang dilakukan oleh Pasukan Pemerintah Suriah. Lebih dari 600 orang menjadi korban serangan.

Sebelumnya, Presiden AS menyatakan bahwa penggunaan senjata kimia merupakan “garis merah” bagi rezim Assad. Media melaporkan persiapan Angkatan Laut dan Angkatan Udara dari negara-negara pendukung AS telah dilakukan untuk memulai intervensi.

Bentrokan antara pasukan pemerintah dan kubu oposisi telah berlanjut di Suriah selama lebih dari dua tahun. Menurut statistik PBB, jumlah korban konflik di Suriah lebih dari 100.000 orang. 

(Sumber:kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*