Umat Islam Harus Peduli dengan Kaum Muslimin di Bumi Syam

18

Bangkinang, Syamorganizer.com – “Kembali Sekolah Kembali Ceria” digelar Syam Organizer berkerjasama dengan pengurus Masjid Islamic Center Kampar di kota Bangkinang-Riau pada Sabtu (16/4/16).

Acara yang dikemas dalam tabligh akbar tersebut menghadirkan 3 pemateri yaitu Kang Caisar (mantan artis), Ustadz Dr.H.Jon Pamil, M.A (ketua IKADI Riau ) dan ustadz Qodri Fatturahman (relawan kemanusiaan Indonesia).

Dalam hal ini 3 pemateri menghimbau untuk saling peduli terhadap kaum muslim di Bumi Syam, Palestina-Suriah.
Ustadz Qodri fatturahman menyampaikan kondisi suriah yang paling parah berada di kota Madaya. Masyarakat di Madaya diblokade oleh rezim Suriah hingga mengakibatkan mereka makan dedaunan, sampah, dan mereka meminta fatwa ulama setempat untuk memakan kucing .

Disampaikannya pula bahwa Rusia dan sekutunya secara sporadis membom rakyat sipil tanpa rasa kemanusiaan. Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi yang dingin di bulan November, Desem dan puncaknya di bulan January.

“PBB mencatat tragedi Suriah merupakan pristiwa kemanusian paling parah di abad ini. Masyarakat Palestina-Suriah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia atas kepeduliaan kita terhadap mereka , salam manis anak-anak Suriah kepada Indonesia”, demikian Ustadz Qodri mengakhiri pembicaraannya. (Jajang/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*