Untuk Mempertahankan Hidup, Mereka Terpaksa Makan Rumput

Horms – Syamorganizer.com – Sangat menyedihkan dan menyayat hati ketika mendengar seseorang makan rumput untuk mempertahankan hidup. Tetapi itulah yang terjadi di Suriah, tepatnya di kota tua bernama Horms. Pengepungan yang dilakukan  oleh rezim Bashar Assad di sebuah kota tua di Horms menyebabkan warga di sana tidak dapat mendapatkan pasokan makanan. Akibatnya, untuk mempertahankan hidup mereka terpaksa makan apa saja yang mereka dapatkan.
“Apapun yang mereka dapatkan dari tanah baik berupa tanaman dan bahkan rumput mereka makan”, demikian dikatakan salah seorang penduduk (Baibars Altalaway) kepada BBC.

Lebih lanjut pria ini mengatakan bahwa pengepungan itu menyebabkan tidak adanya suplai makanan, obat-obatan dan bahan bakar.

“Jika mereka tidak mati karena dibombardir, mereka akan mati karena kelaparan dan kedinginan”, ungkap pria tersebut kepada BBC lewat Skype dari Horms.

Dia juga mengatakan bahwa ada 13 distrik yang berada di wilayah kota tua Horms yang saat ini dikepung oleh rezim Bashar Assad.

“Ada banyak keluarga, para wanita dan orang tua yang terluka di sana. Mereka sangat membutuhkan obat-obatan. Berbagai macam penyakit kronis diderita. Ketika mereka terluka atau sakit, mereka hanya bisa berdoa untuk mengurangi rasa sakitnya”, paparnya.

Banyak penderitaan yang dialami oleh kaum muslimin di sana. Mereka sangat membutuhkan bantuan. Lalu siapa yang akan menolong mereka.

(AR70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*