Ust. Abu Rusydan: Bakhil Membantu Syam Hakikatnya Bakhil pada Diri Sendiri

photo_2016-10-19_09-26-24

Bima, Syam Organizer-Tidak kurang dari 300 peserta mengikuti Tabligh Akbar Serentak 30 Kota “Tetap hangat , dimusim dingin” yang di adakan di Bima-Dompu, salah satu kegiatan di selenggarakan di Masjid “Al-Abror” Bolo-Bima, pada hari Senin (17/10/16). Kegiatan yang dimulai setelah sholat Ashar hingga menjelang magrib ini didukung berbagai elemen organisasi Islam di Kabupaten Bima di antaranya MUI Kab. Bima, Jamaah Ansharusy Syariah (JAS), Yayasan Al-Madinah serta beberapa organisasi lainnya. Event tersebut Syam Organizer menghadirkan pemateri Ust. Abu Rusydan, (da’i dan pemerhati Dunia islam nasional dan internasional) asal Kudus Jawa Tengah.

Kegiatan diawali oleh kata sambutan dari BKM masjid Al-Abror Bolo-Bima. Dalam kata sambutanya beliau sangat berterima kasih kepada Syam Organizer yang telah memilih tempat tersebut sebagai pusat kegiatan, semoga bermanfaat untuk kepentingan kaum muslimin terlebih lagi kaum muslimin yang ada di negeri Syam.

Dalam kesempatan berikutnya Ust. Abu Rusydan memberikan gambaran kondisi terkini kaum muslimin di Syam ketika datang musim dingin, terlebih lagi hidup dalam ketertindasan dan kedzaliman rezim. Mereka berusaha bertahan hidup dalam kondisi cuaca yang begitu ekstrim. Jangankan anak kecil orang dewasapun tidak dapat bertahan ketika salju menerpa, menggigit tulang tulang, meski mencoba mengelak tetap saja beku tubuh tetap dirasa, ngilu tulang karena dingin terus menerjang.

“Tetap Hangat di Musim Dingin, sangat wajar jika empat kata ini dirasakan oleh kita di Indonesia, tapi akan menjadi sungguh laur biasa jika empat kata tersebut dialami oleh saudara kita seiman di Syam”, papar beliau. “Ketika kita bakhil untuk membantu saudara kita di Syam, pada hakikatnya kita bakhil terhadap diri kita sendiri, padahal harta yang kita miliki adalah milik Allah, untuk membeli syurga milik juga Allah. Jika kita tidak mau berinfak di jalan Allah, maka Allah akan menggantikan dengan kaum yang lain yang gemar berinfaq,” jelasnya lebih lanjut.

Susana haru begitu terasa di acara tabligh tersebut ketika tim Syam Organizer mengisi sesi akhir acara dengan memperlihatkan kepada hadirin dokumen-dokumen berupa video atau slide tentang keadaan kaum muslimin di Syam di musim dingin. Panitia mengajak para hadirin untuk memberikan dukunganya berupa harta terbaik yang dimiliki, walaupun minimal dengan doa.

Kegiatan diakhiri dengan penggalangan dana/ donasi dari para hadirin. Tidak ketinggalan salah satu SDN di Bolo dan juga Siswa (Rohis) SMAN 1 Bolo-Bima menyampaikan donasinya yang terkumpul di sekolahnya masing-masing, Semoga bemanfaat Aamiin.. (Salman)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*