Ust. Fuad Al Hazimi:“Syam adalah Bumi Pilihan Allah SWT. Penduduk Syam adalah Manusia-manusia pilihan”

bekasi 2

BEKASI, Syamorganizer.com – Hal itu Beliau sampaikan dalam acara Tabligh Akbar “Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha“ di hadapan ratusan jamaah yang memadati Masjid Islamic Center Bekasi.Tabligh akbar yang diselenggarakan serentak di 28 Kota di Indonesia tersebut berlangsung pada hari Ahad 15 Nopember 2015. Untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya dimulai pada pukul 09.30 s/d 11.30 WIB. Acara yang diprakarsai oleh Syam Organizer tersebut dimaksudkan untuk menggalang dana bagi Muslim Suriah dan Palestina.

Hadir selaku narasumber K.H.Cholil Ridwan (Pengurus MUI Pusat), Ust.Fuad Al Hazimi seorang mantan Pengajar Islamic Society Di University of New South Wales Australia, dan Anggota Majelis Syariah Jamaah Ansharus Syariah (JAS).

Dalam paparan materinya, para pembicara banyak memaparkan keutamaan-keutamaan Bumi Syam dan penduduknya berdasarkan pada Dalil-dalil Al Qur’an dan Hadits Nabi SAW. Salah satu hadits yang dinukil adalah hadits yang menyatakan bahwa penduduk Syam tidak membutuhkan pertolongan siapapun kecuali pertolongan Alloh SWT. “Bukan mereka yang butuh kita, tapi kita yang butuh mereka. Mereka adalah barometer kebaikan Ummat Islam di dunia. Jika Rusak penduduk Syam, maka tidak akan adalagi kebaikan bagi kita “ jelasnya.

Selanjutnya ditambahkan bahwa penduduk Syam karena kondisi keimanannya, akan sanggup bertahan pada kondisi sesulit apapun. Dengan mengutip sebuah Hadits Nabi SAW, Bahwa Alloh menjamin bagi Rosulullah saw, Syam dan para penduduknya.

Menurut Ust.Fuad Al Hazimi, apa yang terjadi di Suriah dan Palestina hari ini adalah sebuah Sunnatulloh, pengulangan peristiwa-peristiwa besar yang pernah terjadi di Bumi Syam pada masa Rosululloh saw, maupun masa para Sahabat. (Rep.: Fuat)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*