Ustadz Ahmad Syuhada: Persaudaraan Tertinggi Adalah Persaudaraan Iman

d0870904-6518-457f-8884-18f3f86c1980

Ustadz Ahmad Syuhada, Juru bicara KH. Arifin Ilham menjadi pembicara dalam tabligh akbar “Tetap Hangat di Musim Dingin” yang diselenggarakan di Masjid Nurul Ittihad Cilacap, Ahad, (16/10/2016). Sekira 150 peserta datang untuk mendengarkan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, beliau memberikan nasehat tentang pentingnya persaudaraan. “Hakikat persaudaraan yg paling tinggi adalah persaudaraan iman, karena persaudaraan seperti itu yg akan kekal sampai ke surga”. Ungkapnya. beliau menambahkan bahwa ukhuwah sejati adalah ketika seseorang mencintai saudaranya karena Allah.
Mengapa? lanjut Ustadz Ahmad, karena “Keutamaan seorang yg mencintai saudaranya karena Allah, maka ia akan mendapatkan cintanya Allah”. Tambahnya.

Tak lupa beliau juga mengingatkan kondisi umat Islam di Palestina dan Suriah saat ini. “Sungguh anak-anak kecil yang ada di Suriah, yang setiap hari dibunuh, diteror, bayi-bayi dibom, wanita-wanita diperkosa mereka adalah saudara kita”.

“Maka selipkan di setiap doa kita tentang saudara kita. Sungguh nanti akan ditanya di akhirat nanti, setiap harta yang terselip di dompet kita, apakah pernah dikeluarkan utk membantu mereka atau tidak”. Ajak Ustadz Ahmad.

Rep. Ari Subarkah/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*