Ustadz Farid Ma’ruf: Wajib Membantu Umat Islam di Syam

ef43337a-f1c9-408a-b88d-856dc3d763c2

BONE-BONE, syamorganizer.com – Ustadz Farid ma’ruf S.T memberikan tausiyahnya dalam tabligh akbar serentak dengan tema “Tetap Hangat Di Musim Dingin”. Dihadiri tak kurang dari 400 jamaah yang memadati Masjid Besar Al-Hijrah Bone-bone Kabupaten luwu-utara, Suawesi selatan.

Dengan gaya khas Makassarnya, Ustadz Farid menerangkan pentingnya mempedulikan Negeri Syam. “Benteng umat Islam di akhir zaman adalah Negeri Syam. Bila baik keimanan kaum muslimin di Negeri Syam, maka baiklah keimanan kaum muslimin di seluruh dunia. Ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Negeri Syam pernah menjadi Kiblat umat Islam. “Maka wajib bagi kaum muslimin yang ada di seluruh dunia terkhusus yang ada di Indonesia membantu saudara muslim kita yang tertindas dan terdzholimi serta terusir di Negeri Syam”. Terangnya.

Tabligh Akbar yang di gelar serentak di 30 kota di seluruh Indonesia yang diprakarsai oleh Syam Organizer itu, dinilai memukau hadirin. Ustadz Farid ma’ruf yang menjadi pembicara pertama dengan gaya khas Makassar , mampu menyuguhkan suasana khidmad dan semangat bagi jamaah.

Beliau menambahkan, bahwa urusan Negri Syam bukan urusan kaum muslimin di Timur Tengah saja, tapi urusan kaum muslimin di seluruh dunia. Karena yang terjadi di Negeri Syam menurutnya adalah tragedi kemanusiaan terburuk di satu dasawarsa terakhir.

Di akhir sesi, panitia Syam Organizer menggelar penggalangan dana. Tampak para peserta dengan antusias mendonasikan uangnya di kotak infaq yang sudah di siapkan panitia.

Rep. Arkhan/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*