Ustadz Riyadh,”Korban konflik di Palestina dan Suriah adalah Manusia Mereka Harus Ditolong”

Jpeg

Semarang, Syamorganizer.com – Ahad, (10/4/2016) Syam Organizer menyelenggarakan Tabligh Akbar serentak 29 kota di Indonesia dengan mengundang pembicara relawan dan pemuka agama setempat. Khusus di kota Semarang, tabligh akbar di selenggarakan di Masjid Al Hikmah,Jln. Sapta Prasetya VI, Pedurungan Kidul, Semarang. Sebagai pembicara event ini Syam Organizer Semarang mengundang Ustadz Sahadi Abu Hilal, beliau adalah anggota dari Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan Ustadz Riyadh Ahmad Al Hafidz beliau adalah Pengasuh Kajian Al-Hikam Semarang.

Dalam event ini Ustadz Sahadi memaparkan bagaimana kondisi terkini umat Islam di Bumi Syam, khususnya di Paletine dan Suriah. Beliau juga memutarkan video kondisi saudara muslim di Palestine dan Suriah yang membuat jamaah mengharu biru hingga meneteskan air mata.

Sementara itu, pada penyampaian materi selanjutnya Ustadz Riyadh menjelaskan betapa pentingnya menumbuhkan kepedulian kepada sesama muslim dan membangun motivasi untuk bersedekah, khususnya untuk Palestina dan Suriah.

“Saya tidak tahu menahu tentang konflik politik di Suriah atau Palestine. Tapi yang jelas saya tahu bahwa yang di sana itu manusia, yang menjadi korban itu manusia yang perlu kita bantu, perlu kita tolong, mereka itu saudara kita”, katanya.

Di akhir sesi, kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Riyadh. Tentu semua berharap konflik di Palestine dan Suriah segera usai, dan mendapat pertolongan dari Allah SWT. Menjadi harapan juga agar apa yang menimpa saudara muslim di Palestina dan Suriah tidak terjadi di Indonesia.

Di lain kesempatan, pada hari Senin, 11 April 2016, Syam Organizer Semarang diundang oleh ustadz Riyadh untuk hadir dalam kajian Al-Hikam, dimana infaq yang terkumpul dalam kajian hari itu akan disumbangkan untuk saudara kita di Palestine dan Suriah.

Kegiatan ini diselenggarakan kerja sama oleh Syam Organizer, Sahabat Syam Semarang, Takmir dan Remaja Masjid Al-Hikmah Pedurungan Kidul dan DOAQU. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terkait sehingga event ini dapat diselenggarakan dengan baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*