Ustadz Tengku Azhar Ceritakan Kondisi Syam dalam Tabligh Akbar di Jombang

c0f917a9-8485-4362-86e7-73bb8b3646ec

JOMBANG, syamorganizer.com – Tabligh Akbar Syam Organizer bertajuk “Membantu Negeri Syam di musim Dingin 2016” kali ini digelar di masjid Ar-Roudhoh yg beralamatkan di Jln. Wahid Hasyim, Pojok Perempatan Tugu, pusat kota Jombang. Acara dimulai pukul 07.00 pagi bersama Ustadz Tengku Azhar, Lc. Sebagai pembicaranya.

Sekitar 500 jamaah tampak mengahdiri kegiatan ini. Hadir pula pengurus dan Takmir Masjid Ar-Roudhoh, sejumlah pejabat Kota Jombang, serta beberapa tokoh masyarakat Kota Jombang.

Puji, sebagai perwakilan takmir masjid Ar-Roudhoh dan selaku moderator menyampaikan bahwa membantu meringankan beban saudara muslim di bumi syam khususnya Palestina dan Suriah saat ini adalah wajib. “minimal dengan doa-doa kita. Karena saudara muslim di sana mempertaruhkan hidup mereka di bumi yg diberkahi demi mempertahankan agamanya” Ungkapnya.

Di sesi berikutnya, kegiatan dilanjutkan penyampaian materi inti oleh Ustadz Tengku Azhar,Lc tentang perkembangan bumi syam terkini.

Ustadz Tengku menyampaikan, “musim dingin yang menusuk tulang, suhu mencapai -5 sampai 10 derajat celcius akan dilalui saudara kita di sana. Masa-masa yang sangat berat hingga tidak sedikit setiap hari menelan korban jiwa dari kalangan bayi, anak-anak, wanita dan para orang tua”. Ungkapnya.

Tetapi dgn penuh kekuatan kesabaran dan keimanan, lanjut Ustadz Tengku mereka tetap bertahan di bumi yg penuh berkah, meskipun tinggal di kamp-kamp pengungsian dan tdk ada pilihan lain yg lebih baik.

Selanjutnya Ustadz Tengku Azhar mengajak jamaah untuk menyisihkan sebagian rejeki dari Allah untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara muslim di sana melalui kerjasama dengan Syam Organizer. “selagi Allah masih memberi kesempatan kpd kita semua utk menginfakkan sebagian harta kita fisabilillah”. Serunya.

Rep. Anang/ Ed. Irfan

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*