Warga Muhammadiyah Kemasan Adakan Penggalangan Dana untuk Suriah

IMG-20141204-WA0047

Sukoharjo, SyamOrganizer.com – Syam Organizer bekerjasama dengan pengurus Muhammadiyah Kemasan, Polokarto Sukoharjo mengadakan pengajian serta penggalangan dana dengan tema “SaveTheChildrenOfSyria” di masjid An Nur Desa Kemasan, Senin (1/12).

Dalam acara itu Ustadz Syaiful Haq dari tim Syam Organizer menyampaikan banyak hal tentang kondisi anak – anak di Suriah. Anak-anak yang seharusnya bisa menikmati keceriaan dalam bermain itu kini harus mengalami berbagai tekanan berat dalam kehidupannya. Tidak seperti anak-anak di Indonesia yang dengan mudahnya mereka mendapatkan berbagai macam permainan, bergembira, sendau gurau, belajar TPA. Bahkan senyum anak-anak Suriah sangat sulit ditemukan. Belum lagi musim dingin yang mendatangi mereka dengan salju dan amukan rasa dingin yang menusuk, sungguh satu hal yang tidak bisa dibayakangkan dan diungkapkan dengan kata-kata. Mereka menghadapi serangan dingin salju dengan persiapan seadanya.

Demikian, Ustadz Saiful Haq mencoba memvisualisasikan derita anak-anak Suriah di hadapan hadirin pengajian tersebut melalui foto serta video. “Maka mari kita selamatkan generasi Islam di Suriah”, ajak Ustadz Syaiful Haq.

Ratusan peserta yang hadir dalam acara itu sangat terhenyak mendengar serta melihat kondisi saudaranya di Suriah. Semua membuka kesadaran mereka bahwa ternyata di belahan bumi lain masih ada bahkan banyak umat Islam yang membutuhkan bantuan. Di penghujung acara diadakan penggalangan dana, untuk umat Islam di Suriah.[Mbah Harno/sl]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*